Senin, 28 Desember 2009

Apakah Laporan Laba Rugi

Apa Does It Mean?
Apakah Laporan Laba Rugi Apa Artinya?
Sebuah laporan keuangan yang mengukur kinerja keuangan perusahaan selama periode akuntansi tertentu. Kinerja keuangan dinilai dengan memberikan ringkasan tentang bagaimana bisnis incurs pendapatannya dan pengeluaran melalui kedua operasi dan kegiatan non-operasional. Ia juga menunjukkan laba bersih atau kerugian yang timbul selama periode akuntansi tertentu, biasanya selama kuartal fiskal atau tahun.

Juga dikenal sebagai "laba rugi" atau "pernyataan pendapatan dan pengeluaran".
Investopedia Says
Investopedia menjelaskan Income Statement
Laporan laba rugi adalah salah satu dari tiga besar laporan keuangan. Dua lainnya adalah neraca dan laporan arus kas. Pernyataan pendapatan dibagi menjadi dua bagian: bagian operasi dan bagian non-operasional.

Bagian pernyataan pendapatan operasi yang berhubungan dengan item-item yang menarik untuk investor dan analis sama karena bagian ini mengungkapkan informasi tentang penerimaan dan pengeluaran yang merupakan akibat langsung dari operasi bisnis biasa. Sebagai contoh, jika menciptakan bisnis peralatan olahraga, maka bagian barang operasi akan berbicara mengenai pendapatan dan pengeluaran yang terlibat dengan produksi peralatan olahraga.

Non-operasional bagian item pendapatan dan biaya mengungkapkan informasi tentang kegiatan-kegiatan yang tidak terikat secara langsung ke perusahaan operasi biasa. Sebagai contoh, jika perusahaan perlengkapan olahraga menjual sebuah pabrik dan peralatan pabrik tua, maka informasi ini akan berada di item non-operasional bagian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar